Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa harus bimbel privat?

Bermunculannya layanan bimbingan belajar (bimbel) privat didasari fakta bahwa gaya belajar siswa itu sangat beragam. Sejatinya setiap individu memiliki gaya belajar berbeda. Ada siswa yang senang belajar secara berkelompok dengan teman sebayanya, namun tidak sedikit pula siswa yang senang belajar secara individual. Sebagian siswa lain akan cepat memahami materi pelajaran dengan metode belajar visual, sebaliknya ada yang senang menggunakan metode audio. Bisa jadi sebagian besar lainnya, sangat cepat memahami materi jika guru atau tentor menggunakan pendekatan pembelajaran audio visual. Oleh karenanya, pendidik harus mampu mendiagnosis karakteristik belajar setiap siswa.

bimbel ssc malaka
SSC Malaka bukan bimbel biasa...

Layanan bimbel privat hadir memenuhi perbedaan gaya belajar siswa tersebut. Kelas privat biasanya disukai siswa yang mungkin saja senang belajar dalam kelas kecil (1 atau 3 orang). Jumlah rombongan belajar (rombel) kecil, membuat mereka lebih berkonsentrasi bila dibanding harus belajar dalam rombel besar. Dengan rombel kecil kesempatan mendapat perhatian penuh guru atau tentor lebih besar, selain interaksi guru dan murid akan sangat intensif. Inilah satu kelebihan layanan privat dibanding bimbel klasikal.

Layanan bersifat fleksibel merupakan keunggulan lain kelas privat. Waktu belajar, misalnya dapat disesuaikan dengan kondisi dan keinginan siswa. Padatnya jadwal kegiatan di sekolah menyebabkan sebagian siswa tidak bisa mengikuti bimbel kelas reguler untuk menambah penguasaan materi pelajaran. Berbeda dari kelas privat, kegiatan belajar mengajar (KBM) reguler terjadwal dengan pasti dan bersifat tetap baik jam maupun hari. 

Kelas privat juga memiliki fleksibilitas dari sisi tempat belajar. Layanan privat dapat menghadirkan guru atau tentor ke rumah kediaman siswa. Pola ini tentu membantu orang tua memantau langsung proses pembelajaran karena KBM dilaksanakan di rumah. Orang tua tidak perlu cemas akan urusan transportasi dan keselamatan buah hatinya.

Manfaat lebih layanan privat itulah yang menyebabkan biaya kelas privat jauh berbeda dibanding kelas reguler. Biaya program privat dihitung berdasarkan per pertemuan KBM per siswa. Biaya privat juga tergantung dari jenjang pendidikan siswa. Biaya privat kelas SD tentu berbeda dengan SMP dan juga SMA. Bahkan beberapa bimbel membedakan lagi biaya berdasarkan mata pelajaran. Artinya biaya privat mata pelajaran eksak umumnya lebih tinggi dibandingkan soshum.

Nah permasalahannya tidak semua bimbel menawarkan program kelas privat. Bisa jadi bimbel tersebut tidak memiliki sumberdaya cukup untuk layanan privat, termasuk ketersediaan guru atau tentor. Namun, ayah dan bunda yang berminat memanfaatkan layanan privat untuk si buah hati tidak perlu bingung. Bimbel SSC Malaka hadir membantu ayah dan bunda mendapatkan layanan privat terbaik bagi putra putrinya. Beberapa keunggulan layanan privat SSC Malaka berupa:

  1. KBM privat bisa dilaksanakan di rumah atau di SSC Malaka dengan pengaturan jadwal disesuaikan kondisi siswa.
  2. Biaya privat yang sangat terjangkau untuk SD, SMP dan SMA. Dengan mengedepankan prinsip value for money, biaya privat di SSC Malaka relatif murah dibanding layanan tambahan yang akan diperoleh siswa di luar KBM.
  3. Siswa privat SSC Malaka berhak mendapat layanan tambahan sebagaimana kelas reguler, seperti tryout berkala baik luring maupun daring, layanan konsultasi orang tua siswa (kosinus), layanan konsultasi pendaftaran sekolah dan PTN unggulan, dan layanan tambahan lainnya.
  4. Tentor privat profesional. Bimbel SSC Malaka memiliki tentor berpengalaman, berdedikasi dan lulusan PTN yang didedikasikan khusus melayani kelas privat.
Nah bagi ayah dan bunda yang masih penasaran dengan layanan privat SSC Malaka, silahkan kontak admin untuk informasi lebih lanjut atau lasngus mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran di https://bit.ly/Pendaftaran-SSCMalaka. Memberikan pendidikan terbaik untuk buah hati adalah kewajiban kita sebagai orang tua [ ].

Post a Comment for "Mengapa harus bimbel privat?"